Langit Biru : "Anti Bullying!"

Awalnya, film 'Langit Biru' hanya ingin bercerita tentang seorang ayah yang membesarkan anaknya seorang diri setelah ditinggal mati istrinya. Namun, dalam pengembangannya, penulis skenario Melissa Karim bersama sang produser Nia Dinata dan Hanna Carol menemukan "sesuatu yang stronger to say".

Alkisah, Daniel (Ari Wibowo) adalah seorang single father yang membesarkan anak gadisnya, Biru (Ratnakanya Anissa Pinandita). Bersama Timtom (Jeje Soekarno) dan Amanda (Baby Natalie), Biru tumbuh menjadi gadis remaja dalam lingkungan sekolah SMP unggulan, dan kompleks perumahan yang cukup elit.

Hari-hari tiga sekawan itu sungguh indah. Berangkat ke sekolah naik sepeda, menyusuri jalan kompleks yang hijau, dan dalam ketergesaan masih bisa menyempatkan diri singgah di danau untuk memberi makan angsa-angsa. Namun, sampai di sekolah, ada kenyataan lain yang harus mereka hadapi.

Bruno (Cody McCledon) dan gengnya selalu menganggu tiga sekawan itu, terutama Timtom yang sebagai cowok dianggap kurang jantan. Sementara, Biru yang tomboi-lah biasanya yang maju ke depan membela sahabatnya dan melawan Bruno. Dari situlah, alur film ini kemudian juga menyorot kehidupan pribadi masing-masing tokohnya.

Konflik di sekolah, di lingkungan tempat tinggal dan dalam keluarga masing-masing jalin-menjalin menyusun alur cerita yang enak diikuti. Mengemasnya dalam format musikal, sutradara Lasja Susatyo ('Bukan Bintang Biasa') berhasil menyajikan 'Langit Biru' sebagai film anak-anak yang manis dan menyenangkan, tanpa melupakan unsur petualangan detektif yang mendebarkan, yang biasa membingkai film genre ini.

Sebagai film anak-anak, 'Langit Biru' lebih mengutamakan mood yang memancarkan "energi positif" ketimbang konflik yang rumit dan menguras airmata ala sinetron. Konfliknya terbilang tipis. Timtom yang menjadi sasaran bully oleh Bruno cs sebenarnya hanyalah anak mami yang ke sekolah membawa bekal makanan, dan Bruno sendiri juga tak jahat-jahat amat.

(Baca selengkapnya....)

Sumber : http://duniaproduk.com/

0 Responses