Ka-MuT (about menulis)

Alami ! Tak ada resep yang lebih baik untuk menjadi penulis, kecuali dengan menulis sekarang juga. karena itu ambillah kertas juga pulpen dan menulislah sekarang juga. apapun jadinya, buatlah tulisan secara spontan. kalau memang harus melompat-lompat, biarlah melompat-lompat. boleh jadi akan menjadi lompatan yang indah. tulislah sekarang juga ! Apapun yang terlintas dalam pikiran, jangan menoleh ke belakang sebelum selesai satu tulisan. jangan sibuk memperbaiki kalau tulisan belum selesai. revisi itu setelah tulisan jadi !


Orang hebat menulis masalah berat dengan bahasa sederhana. orang yang ingin disebut hebat menulis masalah sederhana dengan bahasa yang berat.


Para pemalsa menggunakan mood sebagai alasan untu tidak bertindak. para idealis mengendalikan mood untuk menghalasu kemalasan.


Orang yang berbakat gagal melihat masalah dengan hambatan. Sedangkan orang sukses melihat masalah sebagai tantangan yang membuat hidup lebih bergairah.


kalau kita berpikir menang, seluruh jalan 'kan terbentang, semua potensi akan kita galang, segala kekuatan akan kita undang, beraneka halang rintang akan kita tendang dan kita MENANG, TENANG DAN SENANG !


(ini sebagian sms inspiratif yang aku terima dari senior dalam dunia penulisan)

Semoga bermanfaat !



0 Responses