Proyek Buku Fahima Publishing #2

Assalamu 'alaikum Wr.Wb.

Sebagai bagian dari upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di beberapa tempat di Jepang. Tim Fahima Publishing mengajukan proyek menulis lagi nih.  Keuntungan penjualan buku 100% akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.  Dalam jangka panjang, dana akan disimpan di dompet kemanusiaan Fahima.

Berikut persyaratan penulisannya :

PROYEK BUKU FAHIMA PUBLISHING #2
"9 MAGNITUDE; REFLEKSI PASCA BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI JEPANG 2011"

1. Tulisan inspiratif dan sarat hikmah, dilatarbelakangi bencana yang terjadi di Jepang saat ini
2. Tulisan bukan berupa pengalaman pribadi saat gempa 11 Maret 2011 terjadi (karena kalau ini akan standar ya sepertinya), tapi refleksi/renungan/hikmah yang bisa diambil dari bencana yang dialami. Bisa mengacu salah satu sub tema berikut :
- Persiapan menghadapi kejadian pasca bencana (gempa susulan, kesulitan logistik, dll)
- Sikap mental rakyat jepang menghadapi bencana
- Partisipasi muslim terkait penanganan bencana
- Kesigapan pemerintah Jepang menangani bencana
- Bagaimana infra stuktur di Jepang
- Dst...boleh hal yang lain. Namun bukan kronologis kejadian. 
3. Ditulis dalam file word 2003 atau 2007, 3-5 halaman, Times New Roman, font 12 pt, spasi 
    1,5
4. Naskah dikirimkan ke fahimabook@gmail.com. Naskah di attachment, mohon tidak diletakkan di badan email
5. Naskah yang diikutsertakan belum pernah dipublikasikan dimanapun, baik di blog, facebook, media massa elektonik, millis, dan sebagainya. 
7. Setiap orang boleh mengirimkan lebih dari 1 naskah.  Namun, saat seleksi akan dipilih 1 naskah terbaik saja untuk diikutsertakan dalam buku antologi.
8. Seluruh kontributor yang naskahnya masuk dalam antologi ini tidak akan menerima royalti apapun.  Seluruh keuntungan penjualan akan disumbangkan untuk membantu muslim yang menjadi korban bencana (termasuk memperbaiki sarana ibadah yang rusak). 
9. Akan dipilih 15 naskah inspiratif.  Buku antologi akan diterbitkan di bawah Fahima Publishing.  Insya Allah akan beredar bulan April.  Saat ini, sembari menunggu naskah masuk, design cover sedang diproses.  Jika sudah fixed akan diposting di millis ini.
10. Kontributor yang ingin memiliki bukunya, diminta membeli dengan discount tertentu (jadi tidak diberikan gratis)
11. Seluruh konributor yang naskahnya lolos seleksi, akan menerima piagam terima kasih dari Fahima Publishing (softcopy yang dikirim ke email masing-masing)
12. Waktu pengumpulan naskah : 18 MARET - 30 MARET 2011
13. Di bagian akhir tulisan mohon mencantumkan data pribadi penulis, dan sedikit cerita saat terjadi gempa/tsunami sedang berada dimana, apa yang dilakukan ketika terjadi bencana, bersama siapa.  Cukup 1 paragraf saja.
14. Proyek ini kerjasama Fahima dan FLP Jepang.  Naskah akan diseleksi oleh tim dari Fahima dan FLP Jepang
15. Selain berisi 15 kisah inspiratif, buku ini akan dilengkapi dengan bab khusus berisi beberapa hal penting terkait bencana ini (kronologis kejadian, pertolongan pertama pasca bencana, prosedur tanggap bencana, dll)
Wasalam,
Nurul Asmayani (PJ Fahima Publishing)

Minta tolong info ini disebarluaskan ya.Makasih

0 Responses