Lima Jurus Ampuh

(Pemenang harapan dari lomba adu jurus lawan setan dari leutika publisher)




Lima jurus untuk menepis rayuan setan adalah “SETAN”. Loh kok “SETAN” ? Yup, bener banget. “SETAN” itu adalah :

1. S = Selalu mengingat Allah SWT kapanpun dan dimanapun
    Dalam QS Ar-Ra'd ayat 28, Allah SWT berfirman yang artinya :“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, Hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” Jadi, kalau kita menghiasi lisan dan hati dengan dzikir, kita akan merasa tenteram. Kalau merasa tentram, kita akan terus-menerus ingin melakukannya agar selalu tentram. Jadi, kita bisa menepis rayuan setan, karena sudah tahu cara menentramkan hati yang benar

    2. E = Enggan melakukan sesuatu yang mengarah pada kemusyrikan
      Sekali tidak tetap tidak ! Jangan pernah berpikir untuk mengatakan ya. Karena kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Ketidakteguhan hati, akan membuka kesempatan setan untuk membujuk rayu kita. Waspadalah !

      3. T = Terus berupaya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT
        Karena menurut saya, hanya iman dan takwa kepada Allah SWT yang bisa menyelamatkan kita sebagai manusia, termasuk dari rayuan setan.

        4. A= Al-Qur’an dibaca, dihayati dan diamalkan
          Di dalam al-qur’an, setahu saya, ada penangkal jitu godaan setan, diantaranya yang sering dibaca adalah Al Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nass, dan Al Baqarah ayat 255. Sesudah dibaca, dihayati maknanya, setelah itu diamalkan ya… Dan jangan lupa, baca juga taawudz karena artinya :”Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk”.





          5. N= Niat (untuk menepis rayuan setan)
            Ini yang terakhir saya sebutkan, tapi ini yang terpenting. Untuk melakukan jurus 1-4 diperlukan jurus yang terakhir ini, yaitu Niat. Karena semua berawal dari niat. Kalau niatnya sudah menyimpang, bagaimana bisa menepis rayuan setan ?

            Oke deh, itu 5 jurus dari saya…. Selamat mencoba ^_^

            0 Responses